Fitur Terbaru Opera Mobile 9.7 Turbo


Opera Mobile 9.7 Turbo

Jakarta - Opera Mobile 9.7 versi beta tersedia untuk diunduh pengguna ponsel berbasis Windows Mobile. Agar makin kebut, piranti lunak untuk ponsel ini pun diperkuat dengan Opera Turbo.

Seperti dikutip detikINET dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (8/6/2009), Opera Mobile versi 9.7 Beta (versi ujicoba) telah tersedia untuk diunduh. Opera menyiapkan beberapa fitur dalam piranti lunak perambah web untuk ponsel tersebut.

Fitur paling mencolok adalah Opera Turbo yang memungkinkan akses halaman web secara lebih cepat. Fitur yang mulai diperkenalkan pada Opera versi desktop ini mengalihkan render halaman ke sisi server dan bukan pada perangkat.

Kemudian, Opera Turbo juga melakukan kompresi tingkat lanjut sehingga mempercepat transfer data. Opera mengklaim kemampuan ini mampu memberikan kecepatan akses web lebih cepat pada saat sinyal lemah atau untuk perangkat yang tidak mendukung koneksi yang lebih cepat.

Opera Mobile 9.7 memiliki mesin rendering baru bernama Presto 2.2. Adanya Presto 2.2 memungkinkan halaman web tampil 25 persen lebih cepat.

Fitur lain yang ditambahkan Opera dalam Opera Mobile 9.7 adalah dukungan untuk Widget. Melalui add-on pera Widget, pengguna dapat mengakses layanan favorit seperti GeoQuiz, Twitter, Bubbles, MyStatus hingga Google Translate.

"Saya menantang pengguna untuk mencoba Opera Mobile dan menemukan sebuah standar baru terkait kecepatan dan kompatibilitas. Opera Mobile 9.7 sangat jauh dari browser-browser 'melempem' dan 'sangat lamban' yang lain," ujar Jon von Tetzchner, Pejabat Eksekutif Tertinggi dari Opera Software.

Tetzchner pun mengatakan Opera Mobile 9.7 memfasilitasi pengguna ponsel yang tidak memiliki, atau tidak membutuhkan, ponsel 3G. "Oleh karena itu, Opera terfokus untuk menyempurnakan browser kami sehingga batasan jaringan Anda berasa layaknya Anda berselancar dengan 3G ataupun lebih baik," lanjut Tetzchner.

Ingin mencobanya? Opera Mobile 9.7 Beta bisa diunduh di situs Opera Mobile

Stumble This Fav This With Technorati Add To Del.icio.us Digg This Add To Reddit Add To Facebook Add To Yahoo
 
Add to Technorati Favorites Science Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Personal My Zimbio

eXTReMe Tracker