Youtube Slam - Amatir Video Contest Ala Youtube


Youtube sebagai portal Video Sharing Online tengah mencoba mengubah image situsnya sebagai situs Video-Clip saja menjadi semacam layanan TV dengan mengutamakan video-video individu alias amatir, dengan nama Youtube Slam.

Youtube Slam adalah sebuah acara mingguan yang diadakan portal video ini untuk mendapatkan penyanyi amatir berbakat, atau menentukan video-video terlucu dan terunik serta teraneh di Youtube.

dikutip dari Situs tersebut :
New to Slam?
This is the place for discovering talented amateur singers, the most adorable clips and the craziest videos on YouTube. Watch pairs of videos and vote for your favorite. Videos are scored based on your votes, and the best videos are featured on the slam leaderboard.

Start voting today and be the first to discover the best videos on YouTube!
youtube slam video contest

Dengan sistem voting layaknya acara Televisi seperti Indonesian Idol dan sejenisnya. Namun sistem voting yang dilakukan tidak melalui SMS, tetapi dengan cara vote langsung pada video yang terpampang. Anda bisa mem vote video yang masuk kategori agar menjadi video Favorite.

Teknik pemilihannya pun cukup menarik. Akan ada dua video yang disandingkan, dan anda harus memilih salah satu menjadi video yang paling menarik menurut anda. Perhitungan dilakukan dari awal minggu, dan penentuan pemenang akan dilakukan pada akhir minggu. Video dengan jumlah vote terbanyak adalah pemenang yang layak menjadi video Terfavorite yang akan nangkring dihalaman depan Youtube. Katagori yang terdapat dalam Youtube Slam adalah : Comedy, Cute, Music, Bizarre dan Dance.

youtube slam best video

Inovasi Youtube yang bekerja sama dengan Google Research yang baru diluncurkan 29 Desember 2011 ini dilakukan setelah salah satu portal Video saingan, Vevo mulai mengambil alih lahan Video Musik mereka. Walau begitu, situs ini dalam tahun 2011 telah menghasilkan 1 Trilyun View pada video-video nya.

Tertarik untuk "bermain" Youtube Slam? Langsung saja login ke account Youtube anda dan langsung meluncur ke : http://www.youtube.com/slam, serta mulailah vote video favorit anda di Youtube Slam.

Stumble This Fav This With Technorati Add To Del.icio.us Digg This Add To Reddit Add To Facebook Add To Yahoo
 
Add to Technorati Favorites Science Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Personal My Zimbio

eXTReMe Tracker