Steve Jobs Ternyata Pencipta Game Blackberry !


Steve Jobs telah tiada, namun sang dedengkot perusahaan teknologi Apple Inc. ini tetap saja meninggalkan berbagai cerita menarik yang pantas di ingat dan direnungkan. Salah satu fakta unik adalah tentang hubungan Steve Jobs, Apple dan Blackberry.

Seperti kita ketahui, dalam dunia gadget sekarang ini, tengah terjadi pertarungan hebat antara gadget produk Apple bersistem operasi iOS dengan OS Android dan Blackberry. Ketiganya bertempur dengan teknologi canggih, menawarkan berbagai feature yang saling mengalahkan satu sama lain.

Namun tahukah kamu, bahwa sebelum Steve Jobs mendirikan perusahaan Apple, ternyata dia pernah bekerja di perusaahan games Atari dan ditugaskan untuk merancang prototipe untuk sebuah permainan single player pong yang kemudian disebut Breakout. Kalau kamu tidak tahu Breakout, maka itu adalah sebuah permainan 2 dimensi dengan games play menghancurkan susunan bata atau kotak dengan cara memantulkan sebuah bola. Games Pong ini kemudian diberi nama BrickBreaker.

steve jobs

Yang menarik adalah, ternyata games BrickBreaker karya Steve Jobs ini kemudian dipakai dan install kan pada berbagai gadget BlackBerry.. Game ini dipasang dan begitu populer pada Blackberry 7100 dan BB 7510 di tahun 2004 ketika RIM hanya memiliki sekitar 2 juta pelanggan. Saat ini, ada lebih dari 60 juta pelanggan BlackBerry di seluruh dunia. Dipercaya, berkat Game BrickBreaker inilah awal kesuksesan Blackberry yang membuatnya bisa menjadi sebesar sekarang ini (tentunya selain faktor BBM)

Hal ini membuat Steve Jobs menjadi salah seorang pencipta Game BlackBerry paling populer, dan pencipta game untuk ponsel terpopuler kedua setelah Games handphone berjudul Snake (games snake dikenalkan di HP Nokia pada tahun 1988) dalam sejarah dunia Game Handphone.


BrickBreaker - Game Blackberry karya Steve Jobs
BrickBreaker karya Steve Jobs

Kesimpulannya,  dibalik persaingan sengit antara iPad dan Blackberry ditataran dunia Smartphone, ternyata Steve Jobs ada di belakangnya. RIP : Steve Jobs (5 Oktober 2011).

Stumble This Fav This With Technorati Add To Del.icio.us Digg This Add To Reddit Add To Facebook Add To Yahoo
 
Add to Technorati Favorites Science Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Personal My Zimbio

eXTReMe Tracker