Sriwijaya FC Juara Piala Indonesia 2010


VIVAnews - Sriwijaya FC sukses mempertahankan gelar juara Piala Indonesia. Di partai final yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu, 1 Agustus 2010, Laskar Wong Kito menang 2-1 atas Arema Indonesia.

Gol kemenangan Sriwijaya dicetak oleh Pavel Solomin pada menit ke-79. Ia lolos dari jebakan offside dan dengan mudah menjebol gawang Kurnia Meiga, skor 2-1.

Arema sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol. M.Ridhuan. Pada menit ke-71 terjadi kemelut di depan gawang Sriwijaya dan bola yang datang ke arah Ridhuan disepaknya menembus jala gawang Hendro Kartiko.

Pada menit 48 Sriwijaya lebih dulu unggul lewat gol Keith Kayamba. Sundulannya tak bisa dihadang kiper Arema Kurnia Meiga.

Pertandingan babak kedua sempat tertunda sekitar satu jam. Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Alex Bambang Riatmodjo meminta wasit Jimmy Napitupulu diganti. Ia menilai wasit tidak adil dalam memimpin pertandingan.

Arema bermain dengan 10 orang sejak menit ke-20. Noh Alam Shah diganjar kartu merah oleh wasit Jimmy Napitupulu. Along diusir setelah kakinya mendarat di kepala bek Laskar Wong Kito, Precious Emuejeraye.
• VIVAnews

Stumble This Fav This With Technorati Add To Del.icio.us Digg This Add To Reddit Add To Facebook Add To Yahoo
 
Add to Technorati Favorites Science Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Personal My Zimbio

eXTReMe Tracker