Senam Kegel Dapat Memuaskan Nafsu Bercinta


VIVAnews - Seiring bertambahnya usia atau setelah melahirkan, biasanya banyak wanita mengeluh otot-otot area intim mulai mengendur. Akibatnya, mereka jadi tidak percaya diri saat bercinta.

Menurut pakar seks asal Inggris, Tracey Cox, umumnya, setelah menjalani persalinan normal, kemungkinan memang dapat mengakibatkan kendurnya otot-otot sekeliling vulva yang biasa dikenal sebagai otot-otot pubococcigeus (PC) alias otot panggul.

“Tak perlu bingung. Solusinya sederhana. Anda bisa mengatasi dengan rutin melakukan senam kegel. Caranya mudah dan cukup efektif. Ditambah lagi, bisa dilakukan di mana dan kapan saja,” katanya menyarankan.

Cox juga menambahkan, latihan ini berguna mengencangkan otot area intim. Hasilnya, Anda dan suami yang bisa merasakannya. Yang pasti, kenikmatan bercinta akan bertambah. Coba saja dan buktikan sendiri!

Bagaimana cara tepat melakukan senam ini?
Latihan ini tidak memerlukan waktu khusus. Artinya, Anda dapat melakukannya saat bekerja di kantor, saat memasak di rumah, bahkan ketika berbelanja.

Latihan ala Kegel ini terdiri dari 3 tahapan. Pertama, Anda perlu mengenali dulu keberadaan otot-otot ini dan fungsi kerjanya. Saat buang air kecil, sambil duduk di atas kloset, coba hentikan pancaran air seni dengan melakukan kontraksi atau mengincupkan otot-otot ini.
Kemudian kendurkan lagi, sehingga pancaran air seni kembali lancar. Bila Anda telah menghentikan dan melepas kembali, maka Anda telah berhasil mengidentifikasi adanya otot-otot ini dan bagaimana cara kerjanya.

Tahap berikutnya dilaksanakan serupa dengan tahap pertama, yaitu dengan melakukan kontraksi atau mengincupkan otot-otot ini sekitar (5 detik) dan mengendurkannya lagi setelah beberapa saat. Tahap ini dapat dilakukan tanpa harus sedang buang air kecil. Lakukan beberapa kali dalam sehari.

Sesudah itu, coba Anda lakukan tahap ketiga yang serupa, yaitu mengincupkan dan mengendurkan, tetapi kali ini kontraksi dilakukan lebih lama (sekitar 10 detik) dan makin keras. Ini juga dilakukan beberapa kali dalam sehari untuk jangka waktu tertentu pula.

Bagi Anda yang sudah menjalani proses persalinan, senam kegel sebaiknya dilakukan 2-3 kali sehari, selama sekitar 6-8 minggu.

Stumble This Fav This With Technorati Add To Del.icio.us Digg This Add To Reddit Add To Facebook Add To Yahoo
 
Add to Technorati Favorites Science Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Personal My Zimbio

eXTReMe Tracker