10 Tips Menurunkan Berat Badan Anda


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg2eMGC29fZYGII5ehVcY3TOwy_h_0577670EYyA8piaUJZQJKHBJjAEm0huyJ2nStjP6Lve6X45O5ioIpO6JdItfnbYAra8Fo6XIplPi6ptXzu6qzFIpEykQIGY_KqQJywSZHS77BH_8j2/s1600/cara+menurunkan+berat+badan.jpg

1.pertama miliki pemikiran yang membuat tubuh kita menjadi aktif dengan berat badan turun menjadi tujuannya ,yaitu : " jangan malas untuk melakukan sesuatu, anggap saja bahwa jika kita tidak malas mengerjakan hal itu,maka berat badan kita akan turun".

2.kurangi takaran mengonsumsi nasi, karena nasi dapat menambahkan berat badan kita lebih cepat dibanding dengan yang lainnya(kecuali makanan berminyak dan berlemak banyak).

3.banyak-banyak mengonsumsi makanan ber serat, yaitu buah-buahan atau sayuran.

4.biasanya orang dengan berat badan berlebih sangat ingin nyemil,oleh sebab itu usahakan agar cemilan anda adalah cemilan yang sehat, yaitu cemilan yang berserat,, ketika anda memiliki keinginan untuk menyemil,coba untuk menyemil buah-buahan karena dapat melancarkan buang air besar

5.banyak mengonsumsi air mineral minimal 10 gelas (2,5L) setiap hari,semakin banyak semakin bagus,, ga susah kan buat minum air mineral dengan banyak tiap hari?.., tapi hindari minum minuman dingin / air es karena dapat mempercepat pengendapan lemak di dalam tubuh kita.

6.usahakan untuk menambah gerak tubuh kita dengan cara yang paling mudah,yaitu berjalan kaki, perbanyak jangka jalan kaki kita.

7.karena dengan berjalan kaki tubuh kita lebih sering bergerak, maka ini ada tips agar berjalan kaki lebih di nikmati : cobalah untuk nge-mall atau ketika hendak membeli/melakukan sesuatu di sekitar kawasan rumah ,usahakan dengan berjalan kaki.

8.mulailah memilih-milih makanan,hindari makanan yang berkolestrol, ciri makanan yang berkolestrol berlebih yaitu ketika kita sentuh,akan terasa minyak di tangan kita,hindari makan hal itu,karena dapat mengakibatkan lemak yang menimbun didalam tubuh kita. Contoh makanan yang harus di hindari : "Gule , Soto , Durian , dll" , dan juga hindari makanan fast food .

9.ketika memasak makanan,cara yang paling efisien adalah dengan cara di bakar,karena dengan dibakar, lemak penyebab kolestrol yang berada di makanan tersebut akan ikut terbakar juga,dibakar adalah cara paling efisien pertama,cara lain yang cukup efisien adalah : digodok, atau di kukus, kalau g di bakar/digodok/dikukus, dipanggang aja deh, cara yg tidak efisien untuk menurunkan berat badan yaitu di goreng , karena saat menggoreng , makanan kita dapat menyerap minyak goreng yang kita gunakan untuk menggoreng.

10.Hindari makan/nyemil malam,karena setelah tubuh kita beristirahat,tubuh kita hanya membutuhkan sedikit kalori karena tubuh kita jarang bergerak ketika tidur. Makan dengan teratur agar proses pencernaan kita lebih lancar ,makan dengan porsi yang tidak berlebihan .,porsi makan perhari yang normal adalah 3-4x sehari .

Stumble This Fav This With Technorati Add To Del.icio.us Digg This Add To Reddit Add To Facebook Add To Yahoo
 
Add to Technorati Favorites Science Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Personal My Zimbio

eXTReMe Tracker