10 Tips-Cara Menurunkan Berat Badan Anda




1.kurangi kegiatan yang kurang berguna dalam hidup anda.ketika sedang menganggur,seringlah duduk daripada berdiri. seusai makan usahakan duduk dulu sejenak selama lebih dari 5 menit.

2.banyak mengonsumsi susu hewani ( susu dari sapi,kambing,atau kuda ) ,bukan susu nabati seperti susu kedelai,dll. selain sehat,susu hewani juga dapat menaikkan berat badan anda secara alami.

3.perbanyak mengonsumsi karbohidrat seperti nasi,kentang,roti,sagu atau makanan-makanan yang mengandung karbohidrat lainnya dengan cara menambahkan porsinya dalam menu makan anda sehari-hari.karena didalam karbohidrat mengandung glukosa dan maltosa yang dapat menambah berat badan anda.

4.usahakan sering menyemil,namun menyemil makanan yang sehat seperti roti, atau makanan sehat lainnya.

5.usahakan makan sebelum tidur,karena ketika tidur kegiatan anda sangat sedikit,makan sebelum tidur merupakan salah satu cara yang efektif untuk menambahkan berat badan.

6.jika dompet anda mencukupi,cobalah untuk membeli fastfood,karena makanan fastfood dan minuman di tempat-tempat fastfood dapat dengan cepat menambahkan berat badan anda jika anda sering/rutin memakannya.

7.jika sempat,tambah waktu istirahat anda dan kurangi pikiran stress anda dengan cara melakukan kegiatan tidur siang yang cukup ( kurang lebih 2-3 jam ).

8.hindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi.

9.pilih makanan yang berbobot,Contoh makanan berbobot : daging,ikan,telur,gajih,gule,soto,sup iga sapi,sumsum sapi,kaskus,Kebab,Spagethi,durian . Contoh makanan kurang berbobot : tempe,kerupuk,tahu,serundeng,pecel,tempe penyet,terong penyet.

10.Niat adalah yang paling penting dalam segala hal. jadi ketika anda ingin menaikkan berat anda,anda harus benar" niat dan menjalani 9 tips di atas dengan baik.

Stumble This Fav This With Technorati Add To Del.icio.us Digg This Add To Reddit Add To Facebook Add To Yahoo
 
Add to Technorati Favorites Science Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Personal My Zimbio

eXTReMe Tracker